Skip to main content

Harga Negosiable

KEUNGGULAN KAMI

Jasa Outsourcing Kami menerapkan s tandar P enampilan dan P erilaku  P rima ( 3P ) bagi seluruh karyawan Tenaga Kerja Produksi Standar d Operating Procedure ( S.O.P ) yang lengkap Kemampuan sumber daya manusia yang t erampil Mesin dan peralatan yang lengkap Bahan kimia dan konsumabel yang ramah lingkungan sesuai konsep di perusahaan kami Y akni “Eco Friendly “ Quality control yang akan di jalankan oleh Project Manager  dan Staff ahli PT. FAJARMERAH INDO SERVIS yang dilakukan secara rutin berkala. Harga yang K ompetitif & Negosiabel

Tugas Dan Tanggung Jawab House Keeping


Pagi Hari

  1. Menghubungi F.O untuk memperoleh informasi tentang kamar VIP dan check out room sebelum memulai tugasnya, lalu mengirimkan laporan itu ke masing-masing Supervisor.
  2. Melakukan pemeriksaan dan pencatatan barang yang rusak atau hilang.
  3. Membagi cleaning supplies ke masing-masing floor.

Sore Hari

  1. Bertanggung jawab kepada jalannya pekerjaan di waktu sore hari utamanya jika Executive Housekeeper sedang tidak ada.
  2. Membuat housekeeping evenenig shift report.
  3. Mengisi log book untuk housekeeping morning shift utamanya jika ada pesan penting.

Selain itu tanggung jawab dan tugas dari housekeeping yaitu:

  1. Melakukan pemeliharaan dan membersihkan kamar-kamar tamu di hotel.
  2. Selalu menjaga kebersihan area umum hotel atau public area
  3. Membuat laporan status kamar pada bagian front office
  4. Menjaga kebersihan linen hotel
  5. Selalu merawat peralatan kerja housekeeping
  6. Menata kamar supaya dapat digunakan agar terlihat indah dan bersih.

Dalam hotel housekeeping departement dibagi menjadi beberapa seksi atau section yaitu:

  1. Room Section
  2. Public Area Section
  3. Laundry Section
  4. Linen Section dan Storekeeper
  5. Florist
  6. Gardener
  7. Dan lain-lain

Public Area Section
Seksi yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kebersihan, kerapian, keindagan dan kenyamanan semua area hote. Baik yang berada diluar atau yang didalam gedung hotel. Areanya yaitu lobby area, restroom, restaurant, meeting room dan fasilitas untuk karyawan hotel.

Room Section
Adalah seksi yang memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan dan menjaga kebersihan, kerapian dan kelengkapan kamar tamu.

Laundry Section
Adalah seksi yang memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan linen-linen yang bersih untuk kebutuhan kamar, restauran, dan meeting room, menyediakan seragam bersih untuk karyawan dan membersihkan pakaian tamu yang kotor.

Linen dan Uniform Section
Adalah seksi yang mempunyai tanggung jawab untuk pengelolaan sirkulasi dan penyediaan semua linen dan uniform untuk karyawan

Florist
Adalah seksi yang mempunyai tanggung jawab untuk penyediaan dan merangkai bunga-bunga yang segar untuk memperindah dekorasi dalam hotel

Gardener
Adalah seksi yang mempunyai tanggung jawah untuk memelihara tanaman-tanaman baik didalam ataupun diluar hotel.

Departement housekeeping bukan saja mempersiapkan kamar-kamar tamu, teapi semua juga menjadi tanggung jawab seperti menjaga, merawat, dan membersihkan fasilitas hotel itu agar rapi, bersih dan nyaman. Untuk itu kegiatan housekeeping bertujuan agar dapat memaksimalkan pemeliharaan, perawatan dan kebersihan hotel secara keseluruhan agar terjaga dengan baik.

Popular posts from this blog

KEUNGGULAN KAMI

Jasa Outsourcing Kami menerapkan s tandar P enampilan dan P erilaku  P rima ( 3P ) bagi seluruh karyawan Tenaga Kerja Produksi Standar d Operating Procedure ( S.O.P ) yang lengkap Kemampuan sumber daya manusia yang t erampil Mesin dan peralatan yang lengkap Bahan kimia dan konsumabel yang ramah lingkungan sesuai konsep di perusahaan kami Y akni “Eco Friendly “ Quality control yang akan di jalankan oleh Project Manager  dan Staff ahli PT. FAJARMERAH INDO SERVIS yang dilakukan secara rutin berkala. Harga yang K ompetitif & Negosiabel