Skip to main content

Harga Negosiable

KEUNGGULAN KAMI

Jasa Outsourcing Kami menerapkan s tandar P enampilan dan P erilaku  P rima ( 3P ) bagi seluruh karyawan Tenaga Kerja Produksi Standar d Operating Procedure ( S.O.P ) yang lengkap Kemampuan sumber daya manusia yang t erampil Mesin dan peralatan yang lengkap Bahan kimia dan konsumabel yang ramah lingkungan sesuai konsep di perusahaan kami Y akni “Eco Friendly “ Quality control yang akan di jalankan oleh Project Manager  dan Staff ahli PT. FAJARMERAH INDO SERVIS yang dilakukan secara rutin berkala. Harga yang K ompetitif & Negosiabel

Tugas dan Tanggung Jawab Collector Tugas dan Tanggung Jawab Collector


Collection adalah pengelolaan piutang atau Account Receivable sebagai akibat adanya perjanjianpembiayaan. Piutang atau Account Receivable itu sendiri sebenarnya adalah asset perusahaan  yangada dan tersebar di pihak lain (debitur), oleh karena itu harus dikelola dengan baik.

TUJUAN
  1. Mengusahakan agar pembayaran dari konsumen sesuai tanggal jatuh  tempo
  2. Mengoptimalkan laba, segala sesuatu yang merupakan hak perusahaan berupa uang yang wajibditerima lebih cepat ( sesuai jadwal ) agar dana tersebut dapat di pergunakan lebih productive,
  3. Meminimalkan kerugian atas angsuran yang tertunggak, sebab kecepatan pembayaran collection dapat menurunkan bahkan meniadakan potensi piutang macet.
  4. Menjaga kestabilan dan kesehatan keuangan perusahaan ( cash flow )
  5. Melaksanakan hak perusahaan berkaitan dengan term & condition yang telah di sepakati dalam perjanjian, seperti penarikan, pengenaan denda, penalty, dll.

PERAN COLLECTION
  1. Membuat account menjadi normal/lancar dengan usaha, collection yang efektif.
  2. Melakukan follow up dengan segera, baik melalui telpon, surat, maupun kunjungan.
  3. Membina hubungan baik dengan Account ( Customer/Nasabah ).
  4. TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB COLLECTION  
  5. Melakukan monitoring / penagihan / penarikan unit atas kontrak konsumen yang past due (tertunggak)
  6. Memeriksa daftar penerimaan bukti setoran dari Staff Adm/Kasir. ( khusus konsumen yang telah past due lebih dari 3 hari)
  7. Bertanggung jawab atas bukti setoran ( TTS ) yang diterima dari Staff Adm. Collection.
  8. Melakukan penagihan atas seluruh bukti setoran yang diterima dari Staff Adm. Collection tanpakecuali.
  9. Harus melakukan penyetoran atas hasil tagihan yang dilakukan baik tunai maupun giro kepada Staff  Kasir pada sore harinya.
  10. Membuat laporan harian atas bukti setoran yang diterimanya dan hasil penagihan pada hari itu serta bukti setoran yang tidak tertagih.
  11. Melaporkan kepada Head Collection atas bukti setoran yang tidak tertagih beserta alasan dan tindakan yang telah diambil.
  12. Melaporkan secara rutin kepada Head Collection mengenai perkembangan kasus yang dibebankan kepadanya dan input-input atas penyelesaian kasus-kasus yang ditanganinya.
  13. Melakukan tindakan negosiasi dan persuasif dalam penyelesaian kasus.
  14. Membuat laporan kunjungan harian ( call report ).
  15. Mencapai target individu yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.
  16. Melindungi dan memelihara asset perusahaan.
  17. Melaksanakan seluruh pekerjaan yang dibebankan perusahaan.
  18. Menjalin kerjasama yang baik antara sesama karyawan.

Popular posts from this blog

KEUNGGULAN KAMI

Jasa Outsourcing Kami menerapkan s tandar P enampilan dan P erilaku  P rima ( 3P ) bagi seluruh karyawan Tenaga Kerja Produksi Standar d Operating Procedure ( S.O.P ) yang lengkap Kemampuan sumber daya manusia yang t erampil Mesin dan peralatan yang lengkap Bahan kimia dan konsumabel yang ramah lingkungan sesuai konsep di perusahaan kami Y akni “Eco Friendly “ Quality control yang akan di jalankan oleh Project Manager  dan Staff ahli PT. FAJARMERAH INDO SERVIS yang dilakukan secara rutin berkala. Harga yang K ompetitif & Negosiabel